Jumat, 05 Juli 2019

Manusia Dan Tanggung Jawab


What’s up classy people?
            Kali ini saya akan memberi contoh tanggung jawab yang sudah pernah saya lakukan. Langsung saja scroll.

A. TANGGUNG JAWAB TERHADAP DIRI SENDIRI
Saya sering bermain game tidak memperdulikan berapa lama saya telah bermain game dan mengabaikan tugas saya sebagai pelajar yaitu untuk belajar. Pada saat ujian saya pernah mendapatkan nilai jelek. Akhirnya saya tergerak untuk belajar dan memperbaiki nilai saya agar nilai saya bagus.

B. TANGGUNG JAWAB TERHADAP KELUARGA
Saya bertanggung jawab untuk menjaga anggota keluarga saya khususnya adik saya yang masih kecil agar tidak salah pergaulan dan menjadi orang yang baik.

C. TANGGUNG JAWAB TERHADAP MASYARAKAT
Saya pernah mendapatkan amanah sebagai wakil ketua karang taruna dan bertanggung jawab untuk menjalankan acara 17 Agustus dengan lancar.

D. TANGGUNG JAWAB TERHADAP BANGSA DAN NEGARA
Saya pernah belajar PKN dan saya tahu bahwa tanggung jawab kita sebagai warna negara adalah untuk menjaga keutuhan negara kita.

E. TANGGUNG JAWAB TERHADAP TUGAN YANG MAHA ESA
Saya sebagai pemeluk agama bertanggung jawab dengan cara beribadah kepada tuhan yang maha esa.


            Itu saja untuk artikel kali ini, mohon maaf bila ada salah salah kata. Jika ada yang ingin ditanyakan, kalian dapat bertanya di kolom komentar dibawah dan admin dengan senang hati akan menjawab pertanyaan kalian :)… Sign Out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar